November 30, 2022
Spread the love

PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) telah merealisasikan sebagian dari belanja modal tahun 2022.

Hady Purnama, Direktur PT Supra Boga Lestari Tbk mengatakan, sejauh ini perseroan telah mencapai sekitar 30% dari belanja modal yang disiapkan.

“Belanja modal yang terserap sekitar 25-30% dari belanja modal tahunan,” kata Hardy dalam keterangan resminya, Selasa (31/5/2022). “Terutama digunakan untuk membangun gerai baru.”  judi slot

Hadi juga mengatakan belanja modal tersebut dialokasikan untuk penambahan peralatan guna menunjang logistik perusahaan. Untuk tahun ini, perseroan menyiapkan belanja modal sebesar Rp 42 miliar.

Belanja modal berasal dari dana internal dan perbankan. Perseroan berencana menggunakan belanja modal untuk pembukaan gerai baru, renovasi gerai, dan kantor pusat.

Perseroan berencana membuka empat gerai baru pada kuartal II, III, dan IV di beberapa kota di Jawa dan Sulawesi untuk pertumbuhan bisnis tahun ini.

Per 31 Desember 2021 PT Supra Boga Lestari Tbk memiliki 70 toko di Jabodetabek, Surabaya, yang terdiri dari 18 Farmers Market, 36 Farmers Market, The Gourmet by Ranch Market, 3 Day2Day by Farmers Market, dan 11 Farmers Family by Farmers Market. sebuah toko. , Malang, Gresik, Semarang, Dumai, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Ambon.

Sebelumnya, PT Global Digital Niaga (Blibli) menyelesaikan penawaran penawaran wajib (PTW) saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) pada 27 Desember 2021. Perusahaan melakukan transaksi pembelian dari para pemegang saham yang ikut serta dalam pengajuan penawaran wajib. .

Total pembelian adalah Rp 780.209730 atau Rp 780,2 miliar dan jumlah saham yang diperdagangkan adalah 305.964.600 saham. Jumlah saham beredar adalah 19,56 dari jumlah saham Supra Boga Listari yang beredar dan disetor penuh. Pembelian saham tersebut berlangsung pada 16-15 Desember 2021.

Implementasi PTW merupakan janji yang harus dipenuhi Blibli setelah mengakuisisi RANC dengan membeli 51% saham RANC pada 30 September 2021.

Perusahaan mengatakan, “Akuisisi ini akan memperkuat posisi Vivly sebagai perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia,” kata perusahaan. Kami bekerja keras untuk itu. . Dalam keterangan tertulis yang dikirim Selasa (4/1/2022).

Strategi bisnis ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan penjualan dan ukuran bisnis Blibli yang sehat. Bisnis RANC tidak hanya dapat memperkaya portofolio produk mereka, tetapi juga meningkatkan solusi multi-channel Blibli mengembangkan pilihan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan pengalaman ritel online dan offline yang lengkap, mulus dan terintegrasi untuk pelanggan mereka.

Pengembangan layanan multi channel ini mencakup sektor Usaha Kecil, Menengah dan Mikro (UMKM) yang merupakan bagian dari sumber daya Supra Boga Lestari melalui ekosistem teknologi Blibli, memungkinkan perwakilan UMKM untuk membagikan produknya ke seluruh Indonesia.

Blibli percaya bahwa reputasi, kinerja, dan potensi positif Supra Boga Listari akan meningkatkan peluang pertumbuhan pangsa pasar, yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak.

Transaksi tersebut meningkatkan kepemilikan Blibli atas Sopra Buga Listari dari 51% (797.88628) menjadi 70,56% (1.103.853228 saham).

Sebelumnya, diperlukan penawaran umum dengan nilai nominal Rs 100 untuk total 766.598.872 saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) yang dimiliki oleh pemegang saham yang memenuhi syarat yang dikenal sebagai PT Global Digital Niaga atau Blibli.com.

Jumlah ini mewakili sekitar 49% dari modal disetor penuh yang dikeluarkan oleh RANC. PT Global Digital Niaga telah mengamanatkan penawaran umum sebesar Rp2.550 per saham. Oleh karena itu, nilai penawaran penawaran wajib saham RANC mencapai Rs 1.954.827.123.600, atau Rs 1,95 triliun.

Pengendali baru, PT Global Digital Niaga, telah mengungkapkan bahwa mereka memiliki dana yang cukup untuk menyelesaikan dan membayar berdasarkan penawaran saham wajib RNC.

Penawaran keterbukaan informasi ini dilakukan setelah akuisisi saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) pada 15 September 2021 melalui akuisisi 797.888.628 saham RANC atau 51% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Akuisisi saham di RANC selesai pada 30 September 2021. Perusahaan mengatakan, akuisisi saham RANC untuk pengembangan bisnis dan perluasan ekosistem sebagai salah satu perusahaan e-commerce Indonesia.

“Sehubungan dengan selesainya akuisisi, Global Digital Niaga menjadi pengendali baru dari perusahaan target dan oleh karena itu wajib mengajukan penawaran pengungkapan wajib sesuai dengan POJK No 9/20218,” tulis perusahaan. Berikut adalah kutipan dari panduan ringkasan. Senin (15/11/2021) di sebuah surat kabar harian ekonomi.

Penawaran penawaran wajib ini dirancang untuk memberikan kesempatan yang sama kepada pemegang saham yang berhak untuk menjual sahamnya kepada pengendali baru dengan harga penawaran penawaran wajib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *