November 30, 2022
Spread the love

Liputan6.com, Jakarta Hertha Berlin mempertahankan posisinya di Bundesliga setelah menahan Hamburg SV secara agregat 2-1 di babak playoff. Setelah meninggalkan pak tua 0-1 di leg pertama, pak tua berhasil bangkit di leg kedua dan berhasil membungkam musuh dengan skor 2-0, Senin (23/5/2022).

Namun masalah baru kini menghampiri Hertha Berlin. Pelatih Wolfgang Felix Magath enggan melanjutkan tugasnya. Pria berusia 68 tahun itu merasa pekerjaannya sudah berakhir. Magath pun menyayangkan harus menangani langkah Hamburger SV menuju kasta tertinggi Bundesliga. slot pragmatic

Seperti diketahui, Magath merupakan mantan pemain Hamburger S. Di era 80-an, Magath menjadi bagian dari tim terbaik, Die Rothosen. Dia mencetak gol saat Hamburg SV mengalahkan Juventus di final Piala Eropa 1983 di Stadion Olimpiade Athena. Gol tersebut masih dikenang hingga saat ini.

Seperti yang dilaporkan Dw.com pada Selasa (24/5/2022) pada 24 Mei 2022, Magath mengatakan setelah pertandingan “Sangat menyedihkan bahwa saya dan semua orang membantu mengeluarkan HSV dari Bundesliga.

“Itu saja. Sekarang tugas saya sudah selesai,” tambahnya.

Magath dibawa ke Hertha Berlin untuk misi penyelamatan. Dia telah dipekerjakan untuk menggantikan Topan Korkut sejak Maret. Tugasnya adalah mencegah Hertha Berlin meninggalkan Bundesliga.

“Proyek saya sudah selesai. Tugas saya adalah mempertahankan klub ini di Bundesliga,” tambah mantan manajer VFL Wolfsburg itu.

Hertha BSC harus menempuh jalan yang sangat terjal untuk bertahan musim depan di divisi pertama Bundesliga Jerman. Ia harus tampil di babak kualifikasi setelah finis di peringkat 16 klasemen akhir Bundesliga Jerman.

Dari 34 pertandingan yang dimainkannya, Hertha BSC hanya meraih 9 kemenangan dan 6 kali seri.

Dua tim yang dipimpin oleh Hertha BSC adalah Armenia Bielefeld dan Grother Fürth. Kedua tim lebih buruk dengan degradasi otomatis setelah menyelesaikan dua kali terakhir di klasemen akhir.

Felix Magath berkata dia akan pulang dan menebang pohon itu. Namun, sebagai manajer Hertha Berlin Freddie Bovic telah menyatakan sebaliknya, komentarnya tampaknya tidak sepenuhnya definitif.

Meski mengaku proyek pelatih sudah usai, bukan berarti timnya enggan terus bekerja sama. Bovic berniat meyakinkan Magas untuk bertahan di Stadion Olimpiade.

“Kami akan duduk bersama besok, tetapi kami masih memiliki kontrak hingga 30 Juni.

“Ini penyelamat kami, tapi bukan proyek kami,” katanya kepada Sport1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *