November 30, 2022
Spread the love

Kementerian Pertanian dan Kehutanan (Kamintan) terus aktif memantau pergerakan hewan yang masuk dan keluar gerbang pelabuhan. Salah satunya di Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten. Di sana, Dinas Karantina Tumbuhan bersama polisi melakukan pemeriksaan terhadap seluruh satwa yang berasal dari Sumatera dan Jawa.

Tempat ini ” kata Menteri Pertanian. slot gacor hari ini

Mentan mengatakan semua kendaraan pengangkut hewan harus didesinfeksi terlebih dahulu, sehingga pemeriksaan selanjutnya mewajibkan semua hewan yang masuk di pulau Jawa diuji. Bahkan jika ada hewan dengan masalah makan, USDA telah mendirikan fasilitas karantina hewan.

 Tapi sampai karantina untuk pemulihan kami ditetapkan, kami memiliki dukungan yang cukup. Saat ini kami dalam karantina penuh, Indonesia sedang dalam keadaan darurat. .sebelum memblokir virus yang dapat berkembang lebih lanjut selama 1-14 hari.”

 Hewan yang sebelumnya dipastikan terinfeksi kini dilaporkan negatif setelah menjalani operasi dan pengujian oleh staf medis yang terdiri dari dokter hewan.

Pemulihannya maksimal dan tidak ada kabar kematian baru-baru ini. Jadi Zona Merah sudah protokol yang sangat ketat dan tidak akan ada lalu lintas hewan. Orang bisa masuk dan keluar, dan orang tidak bisa keluar masuk dengan bebas sampai masa inkubasi virus berlanjut.”

Wakil Walikota Ciligon Sanoji Pentamarta mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian atas tindakan cepat yang dilakukan untuk mengatasi penyakit mulut dan kuku (PMK) sehingga wabah dapat ditanggulangi dengan cepat dan tepat. Baginya, upaya tersebut bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap konsumsi daging hewani. Dengan menyembelih hewan kurban dengan aman, kita menyambut Idul Adha dan bisa dilestarikan di Cilegon. masyarakat tidak panik karena pemerintah terus mengupayakan sosialisasi Jawa dan Sumatera juga.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *