November 30, 2022
Spread the love

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menjadi perbincangan. Pasalnya, dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya akhir pekan lalu, ia memperlihatkan foto stupa Borobudur yang wajahnya telah dimodifikasi menyerupai Presiden Joko Widodo (Joko Widodo).

Karena itu, Roy Suryo dituding menghina warisan budaya Indonesia sekaligus menghina Jokowi. Tweet tersebut akhirnya dihapus, dan pada unggahan berikutnya dijelaskan bahwa itu bukan karyanya. togel kamboja

Dia menulis, “Saya menghapus (menghapus) posting dan menutup kasus sehingga seseorang memprovokasi dia dan tidak diperlakukan sebagai ‘edit’ karena kesalahpahaman. Saya pikir mantan pengunggah memiliki dua akun asli.” . Tautan tweet yang dimaksud.

Dia masih mengutip tweet, “Jelas (tidak ada lagi ejekan BuzzerRp murah), ini adalah kronik meme: meme pertama yang diunggah oleh @IrutPagut 07/06/22 09:36. Diunggah ulangNewOpang 09 /06 / 22 08.05 Meme lain diunggah to @fly_free_DY 22/10/06 17:25 URL lengkap ada di tweet sebelumnya: Ambyar.”

Sementara itu, tweet asli yang menyebabkan keributan berbunyi: “Diam di akhir pekan. Sejalan dengan protes bahwa biaya masuk ke Candi Borobudur (dari Rs 50.000) akan naik menjadi Rs 750 (sesuai kebutuhan.), komentar Netizen di salah satunya. dari stupa terbuka Borobudur yang terkenal, saya banyak mengubah pekerjaan saya (wajah).”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MINPARICRAF) Sandiaga Ono berharap pembatalan tersebut dapat menghidupkan kembali ekonomi kreatif sektor pariwisata dan masyarakat sekitar.

Dia mengatakan, melestarikan cagar budaya Borobudur menjadi prioritas utama Jokowi. Upaya tersebut juga sejalan dengan pemulihan ekonomi, khususnya pemberdayaan masyarakat berpenghasilan rendah dan usaha kecil di sekitar Borobudur.

Baik dari segi manajemen maupun manajemen infrastruktur dan sumber daya manusia.

Sandy juga mengatakan kawasan terpadu ini harus untuk kepentingan community tourism baik, sustainable tourism maupun green tourism. Menparekraf mengatakan Jokowi juga harus memprioritaskan prinsip-prinsip keberlanjutan ini.

Sebagai perbandingan, Sandy dan menteri lainnya membahas pengelolaan piramida dan situs warisan dunia lainnya seperti Machu Picchu. Untuk itu, Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata telah menyiapkan peta jalan dan pola perjalanan. Juga siap untuk augmented reality dan virtual reality digital.

Desa wisata akan dibangun oleh pemangku kepentingan terkait konsep Kemenparekraf dan Balkondes. Total ada sekitar 50 desa wisata di sekitar destinasi prioritas utama ini.

Sandy mengatakan, “Selama Waisak, kita juga melihat seluruh kehidupan di destinasi prioritas tinggi di Borobudur ini direvitalisasi. Ada banyak peluang karir dan bisnis,” kata Sandy.

Pihaknya juga menjamin kawasan ekowisata dan camping di sisi otoritas Borobudur di luar distrik 1 dan 2 akan dilengkapi dengan kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik, bus listrik, dan kereta gantung.

“Ketika pembangunan infrastruktur selesai, kami berharap Borobudur pada awalnya menarik 5-10 juta hingga 20 juta pengunjung. Jadi, tentu saja, sistem manajemen pariwisata harus diprioritaskan,” katanya. .

“Kami percaya Borobudur adalah situs warisan kelas dunia yang harus dilestarikan untuk anak cucu kita,” pungkas Sandy, “untuk merevitalisasi ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *