Januari 28, 2023
Spread the love

 DKI Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta memutuskan menutup sementara Eco Park Tebet di Jakarta Selatan untuk pemeliharaan taman dan fasilitasnya. Kabar ini datang pada Rabu (15 Juni 2022) melalui akun Twitter resmi DKI Jakarta.

Selain itu, kebijakan penutupan sementara Taman Ekologi Tibet sedang dalam proses penetapan kawasan tersebut sebagai kawasan rendah polusi setiap akhir pekan slot demo

Dinas Kehutanan dan Taman Kota DKI Jakarta telah mengumumkan bahwa kawasan Tebet Eco Park akan ditutup sementara hingga akhir Juni 2022.

Mengutip akun Instagram resmi Tamanhutandki pada 15/6/15, ia mengatakan, “Teman-teman, terima kasih atas antusiasme Anda selama dua bulan. Demi kenyamanan bersama, Thebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni.” 2022).

Dinas Kehutanan Taman DKI mengimbau warga tidak patah semangat. Orang bisa mengunjungi taman-taman lain di Jakarta sebagai alternatif liburan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan memanggil Walikota Jakarta Selatan (Jackel) Munirin dan Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Susie Marsiwati ke Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa, 14 Juni 2022.

Keduanya dipanggil untuk menghadiri pertemuan awal terkait penanganan Tibetan Ecological Park di Jakarta Selatan. Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari pengaduan masyarakat tentang parkir liar dengan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tebet Eco Park.

Saat ini, Mangeren mengatakan bahwa Anise telah menyarankan arah untuk memecahkan berbagai masalah di Taman Ekologi Tibet.

Namun, Mengeren tak banyak berkomentar saat ditanya apa yang disampaikan Anis dalam pertemuan tersebut.

Mangeren ditemui Selasa di Balai Kota DKI Jakarta Pusat dan singkat mengatakan, ”Ya, ada perintah dari gubernur.”

Mengeren mengatakan pertemuan akan dilanjutkan besok untuk membahas solusi teknis untuk masalah tersebut. Anise mengatakan telah menyarankan beberapa arah untuk mengatasi masalah pedagang kaki lima dan parkir liar di Taman Ekologi Tibet.

“Besok kami adakan tech meeting. Ya, hanya untuk mengklarifikasi semua yang kami keluhkan kemarin,'” katanya.

Bekas Pemprov DKI Jakarta meresmikan objek wisata Tebet Eco Park pada akhir April 2022 untuk memberikan penghijauan bagi ibu kota.

Tebet Eco Park juga menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta. Taman hijau kini menjadi ruang alternatif bagi warga ibu kota yang ingin berlibur.

Namun, pengunjung dan penduduk setempat mengeluhkan sejumlah masalah. Dimulai dengan ditemukannya keadaan ilegal keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *