Oktober 5, 2022
Spread the love

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (Mindagri) membahas Gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Anees Baswedan.

Masa jabatan Anis Baswedan berakhir pada Oktober 2022. Menurut politisi dan pengamat, ada beberapa nama yang dinilai cocok untuk melanjutkan kiprah memimpin ibu kota Anis Baswedan.

Sementara itu, Kepala Staf Hiro Budi Hartono, Kepala Staf Wilayah Jakarta (Sekda), Juri Ardiantoro Jakarta, Juri Ardiantoro 4 Kepala Staf, dan Capolda Metro Jaya Nama Inspektur Fazel Omran telah terungkap. link bola hari ini

Terkait hal itu, Fazil Imran mengungkapkan tidak berminat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya tidak tertarik. Tulis saja,” kata Fazel di Polda Metro Jaya, Selasa 24/5/2022.

Fazel mengatakan alasannya karena masih ingin menyelesaikan pekerjaan pengamanan dan pemeliharaan ketertiban DKI Jakarta. Selain itu, Fadel ingin membantu Kapolri yang masih membentuk Polri.

Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian (Mindagri) telah mengumumkan bahwa tiga calon gubernur Jakarta akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo setelah masa jabatan Anis Baswedan berakhir pada Oktober 2022.

“Ada tiga nama yang diajukan ke presiden, dan nama kita akan kita ajukan ke presiden pada September, sebulan sebelumnya,” jelas Tito kepada staf pers di kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Kamis. 2022).

Tito menegaskan ketiganya merupakan pejabat tinggi yang sederajat.

Tito bilang ‘Harusnya PNS kelas menengah ke atas, jadi dia nomor satu,'” kata Tito.

Selain Jakarta, Kementerian Dalam Negeri dikabarkan tengah mencari calon pejabat gubernur Aceh yang akan menjabat pada Juli mendatang.

Ismail, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, mengatakan pihaknya tidak akan menghadapi masalah jika pada Oktober 2022 nanti Kepala Staf Heru Budi Harton menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kekosongan dari Oktober 2022 hingga 2024 kemudian akan diisi oleh pejabat sementara.

Ismail dari Balai Kota Jakarta Pusat, Jumat (7/1/2020). 2022.

Ia juga mengatakan, saat itu Hiro juga pernah diangkat menjadi Kepala Staf Presiden baik oleh Presiden Joko Widodo maupun Jokowi. Namun Ismail mengatakan, penunjukan Pj Gubernur merupakan hak prerogatif Kementerian Dalam Negeri (Kamindagri).

Dia mengatakan, masih banyak calon lain yang bisa menjadi Pj Gubernur DKI. Contohnya adalah pejabat Kementerian Dalam Negeri.

Dia belum mau berkomentar lebih jauh soal banyaknya parpol yang mendukung menjadi penjabat presiden DKI. Hiro mengatakan masa jabatan Anis Baswedan sebagai Gubernur DKI masih panjang.

Hero mengatakan, “Masa kerja Kia Motors cabang Dubai sampai akhir 2022, dan masih panjang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.