Oktober 4, 2022
Spread the love

ICRC mengumpulkan informasi pribadi seperti nama, tanggal lahir dan kerabat dekat ratusan tentara Ukraina yang menyerah di pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina.

ICRC akan mendaftarkan kombatan sebagai tawanan perang agar Rusia dapat diperlakukan secara manusiawi. situs slot online terlengkap

Amnesty International mengatakan tentara Ukraina sekarang menjadi tawanan perang dan tidak boleh menjadi sasaran segala bentuk penyiksaan atau perlakuan buruk.

Seperti diketahui, lebih dari 1.700 pejuang di pabrik baja telah menyerah sejak Senin, yang tampaknya merupakan fase terakhir dari pengepungan pabrik selama hampir tiga bulan.

Rusia telah membawa setidaknya beberapa prajurit ke bekas koloni hukumannya di wilayah yang dikuasai separatis yang didukung Moskow.

Beberapa pejuang lainnya juga dibawa ke rumah sakit, menurut pejabat separatis.

Namun, sejumlah pejuang yang tidak diketahui tetap berada di tempat persembunyian dan terowongan pabrik besar itu.

Dan dalam pesan video singkat, wakil komandan resimen Azov, yang memimpin pertahanan pabrik baja, mengatakan bahwa dia dan pejuang lainnya masih di dalamnya.

Svyatoslav Ballamar mengatakan kepada Associated Press bahwa “pekerjaan sedang berlangsung dan tidak akan merilis rincian”.

Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan dia menyadari fakta bahwa pasukan internasional yang paling kuat terlibat dalam penyelamatan pasukan Ukraina dan bahwa dia bekerja untuk mencapai kemungkinan maksimal.

Ukraina berharap untuk menukar tawanan perang, tetapi pihak berwenang Rusia menyebut mereka “Nazi” dan penjahat dan mengancam akan menyelidiki dan mengadili beberapa pejuang Azovstal atas kejahatan perang.

Kremlin mengeksploitasi aset sayap kanan Resimen Azov dalam upaya untuk mengubah invasi Rusia menjadi perang melawan pengaruh Nazi di Ukraina.

Menempati pabrik baja Azovstal memberi Rusia kendali penuh atas Mariupol dan mengamankan kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu.

Ini akan menjadi kemenangan simbolis sebagian besar pada saat ini, dengan Mariupol sudah secara efektif berada di tangan Moskow dan para analis mengatakan sebagian besar pasukan Rusia yang terlibat dalam pertempuran telah pergi dari sana.

Namun, Rusia sekali lagi menyatakan niatnya untuk memasuki atau setidaknya mempertahankan pengaruhnya di wilayah yang diduduki oleh pasukan Rusia.

Wakil Perdana Menteri Marat Khosnolin minggu ini mengunjungi sebagian besar wilayah Kherson dan Zaporia yang dikuasai Rusia tak lama setelah invasi dimulai pada 24 Februari.

Dia mengutip kantor berita Rusia bahwa daerah itu bisa menjadi bagian dari “keluarga Rusia” kami.

Selain itu, Volodymir Balans, kepala wilayah Kherson yang ditunjuk Kremlin, muncul dalam sebuah video di Telegram, mengatakan bahwa Kherson akan menjadi subjek Federasi Rusia.

Baca juga artikel lain terkait konflik Rusia dan Ukraina.

(/ Rika Agustina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.