Februari 3, 2023
Spread the love

Kekayaan 50 orang terkaya di Malaysia turun 10% dari tahun lalu menjadi $80,5 miliar, atau rupee 1,172 triliun (kurs: 14.570 rupee). Karena pandemi, kekayaan mereka anjlok dan bahkan beberapa nama dicoret dari daftar.

Secara keseluruhan, kekayaan 30 miliarder Malaysia menurun. Namun, majalah Forbes melaporkan tidak ada perubahan peringkat tiga besar pada Jumat (6 Juni 2022). judi

Penurunan terjadi dengan pendiri legendaris Robert Kuok dari grup Kuok, yang turun 10% menjadi $11 miliar. Namun pengusaha berusia 98 tahun itu masih berada di posisi nomor satu. 1, Dia memegang posisi itu selama lebih dari 20 tahun. Kwik Ling Chan mempertahankan tempat kedua dengan kekayaan $10,1 miliar.

Koon Poh Keong dan saudara-saudaranya, yang mengelola raksasa aluminium pressed metal, tetap berada di posisi ketiga dengan kekayaan sebesar US$ 6.2 miliar, hampir tidak jauh berbeda dari tahun lalu.

Kondisi yang dialami Kuan Kam Hon dari Hartalega Holdings dan Lim Wee Chai dari Top Glove yang mengalami penurunan terbesar hingga akhirnya jatuh ke peringkat di bawah sepuluh besar. Industri sarung tangan karet yang mereka kembangkan harus menghadapi kenyataan pahit. lubang alat pelindung diri, yang melonjak tinggi pada tahun 2021 salam, kini jatuh ketika pandemi mereda, bikin anjlok saham perusahaan mereka.

Penurunan persentase kekayaan terbesar yang diraih oleh suami dan istri Stanley Thai dan Cheryl Tan dari Supermax. Kekayaan bersih yang mereka miliki hingga lebih dari dua pertiganya.

Jika kekayaan ketiga orang tersebut kita kolektifkan dengan menambahkan kekayaan milik Lim Kuang Sia dari Kossan Rubber Industries dan Wong Teek Son dari Riverstone Holdings, terdapat perbedaan lebih dari US$ 5.7 miliar Rp.83 set

Berikut daftar orang terkaya di Malaysia:

Berikut adalah daftar 10 orang terkaya di Malaysia: 1. Robert Kuok: $11 miliar 2. Quek Leng Chan: $10,1 miliar 3. Koon Poh Keong & Siblings: $6,2 miliar 4. Teh Hong Piow: $5,7 miliar 5. Ananda Krishnan: 6 $5 Lee Yeow Chor & Yeow Seng: $4,8 miliar 7. Chen Lip Keong: $2,7 miliar 8. Tan Yu Yeh & Yu Wei: $2,4 miliar 9. Lim Kok Thay: US$2,35 miliar 10. Lau Cho Kun: US$2 miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *