November 30, 2022
Spread the love

Dapat dikatakan bahwa Bill Gates dan Microsoft menyelamatkan Apple dan Steve Jobs dari keterpurukan. Ya, Apple berjuang keras sampai Steve Jobs mengambil kembali posisi CEO-nya.

Jika Anda kembali ke masa lalu, tahun 90-an bisa dibilang merupakan masa terburuk bagi Apple. Pada saat itu, pembuat iPhone hampir bangkrut karena kegagalan produk di pasar, dan harga sahamnya anjlok. slot resmi

Badai yang melanda Apple memaksa Steve Jobs untuk melanjutkan tanggung jawabnya sebagai CEO. Sebelumnya, ia meninggalkan Apple pada 1985.

Steve Jobs diangkat menjadi CEO Apple pada Agustus 1997. Dia harus mengambil keputusan untuk menghidupkan kembali Apple, dan salah satu cara yang dia ambil adalah untuk lebih dekat dengan Microsoft dan Bill Gates.

Hubungan Steve dengan Bill Gates memang sempat diwarnai permusuhan di masa lalu. Puncaknya datang ketika Microsoft merilis Windows pertama yang menggunakan antarmuka grafis pada tahun 1985. Angry Jobs menuduh Microsoft menyalin Macintosh.

Gates tidak peduli. Ia yakin ide antarmuka seperti itu akan keren dan tidak menyangka Apple memonopolinya. Bagaimanapun, Gates tahu bahwa GUI Apple terinspirasi oleh Xerox, yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Palo Alto favorit keduanya.

Tentang tuduhan Steve Jobs, Gates berkata, “Kami berdua memiliki tetangga kaya bernama Xerox dan Anda masuk ke rumahnya untuk mencuri TV, tetapi ternyata Anda mencurinya terlebih dahulu.”

Waktu hampir habis. Microsoft semakin baik dan Apple tertinggal. Steve Jobs juga berpikir Apple memiliki masalah besar, bahwa mereka mencoba untuk mengalahkan Microsoft dan malah kehilangan identitas mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *