Oktober 5, 2022
Spread the love

Pilot itu dipecat dari maskapai tempat dia bekerja. Pasalnya, pilot tidur selama 10 menit saat terbang.

Pilot ITA tertidur saat menaiki penerbangan dari New York, AS ke Roma, Italia pada 30 April.

Pilot kehilangan komunikasi dengan pengontrol lalu lintas udara (ATC) dalam waktu 10 menit setelah tertidur. Petugas ATC curiga pesawat dibajak teroris! slot gacor

Detik Travel, Minggu (5/6/2022) melaporkan media Republik melaporkan bahwa co-pilot meninggalkan pesawat dalam mode autopilot untuk tidur sebentar.

Prosedur tersebut memungkinkan pilot untuk beristirahat sejenak. Diduga pilot dalam keadaan sadar dan dapat berkomunikasi saat co-pilot beristirahat.

Namun, situasi saat itu komunikasi antara pesawat dan petugas ATC terputus total selama 10 menit. Pembatasan yang diberlakukan oleh otoritas penerbangan Prancis adalah peringatan teroris kepada otoritas Italia tentang kemungkinan pembajakan pesawat.

Pilot ITA nomor penerbangan AZ609 akhirnya dipecat. Meski sang pilot membantah bahwa dirinya tertidur saat menerbangkan pesawat.

Untungnya, pesawat tidak mengalami perubahan lintasan atau kecepatan dan ketinggian saat mode autopilot diaktifkan. Pesawat mendarat dengan selamat di Roma, Italia.

Hingga hari ini, alasan mengapa koneksi 10 menit antara pilot dan ATC terputus masih menjadi misteri dan masih belum diketahui publik.

Keselamatan penumpang adalah masalah yang tidak dapat dinegosiasikan, menurut David D’Amico, juru bicara maskapai ITA. Ditentukan bahwa pilot tidak mematuhi prosedur selama penerbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.