Februari 3, 2023
Spread the love

Pemerintah dan PT Pertamina (Persero) saat ini sedang menyusun regulasi teknis pengadaan BBM Pertalite. Pembelian bahan bakar ini dengan angka oktan 90 (RON) akan dibatasi untuk konsumen yang memenuhi syarat.

Pertamina Patra Niaga juga meminta konsumen mewaspadai pembelian BBM berdasarkan jenis kendaraan. Jadi, jangan mengandalkan Pertalite karena lebih ramah kantong.

Berita tentang pembatasan pembelian Pertalite menjadi salah satu artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih banyak artikel lain yang layak untuk disimak.  slot online terbaik

Pada hari Minggu, 20 Mei 2022, teks lengkap dari tiga artikel terpopuler dari saluran bisnis Liputan6.com adalah sebagai berikut:

1. Apakah Pertamina mengajak konsumen untuk meninggalkan pembelian Pertalite secara terbatas?

Pemerintah dan PT Pertamina (Persero) saat ini sedang menyusun regulasi teknis terkait pengadaan BBM Pertalite. Pembelian bahan bakar ini dengan angka oktan 90 (RON) akan dibatasi untuk konsumen yang memenuhi syarat.

Pemerintah telah menggelontorkan banyak uang untuk mensubsidi BBM Pertalite. Padahal, pemerintah telah menetapkan tambahan belanja subsidi BBM dan LPG sebesar Rp 71,8 triliun. Alokasi dana tersebut diperoleh berdasarkan kesepakatan bersama dengan Kantor Anggaran Republik Demokratik Kongo (Banggar) pada Kamis, 19 Mei 2022.

Salah satu dana tersebut diberikan kepada Pertalite sebagai bahan bakar khusus (JBKP) yang dipertahankan konstan sebesar Rs 7.650 per liter, jauh lebih rendah dari harga keekonomian Rs 12.556 per liter.

Simak artikel selengkapnya di sini

PT PLN (Persero) terus membangun Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Asahan 3 2 x 87 MW (megawatt), sumber energi baru terbarukan berbasis sumber daya yang terletak di Kabupaten Asahan dan Kabupaten Toba di Sumatera Utara.

Mega Project Manager dan EBT Wiluyo Kusdwiharto menjelaskan progres pembangunan PLTA Asahan 3 saat ini 55,44%.

Salah satu pencapaian terpenting dalam pembangunan pembangkit listrik ini adalah selesainya pembangunan terowongan Waterway yang dikenal dengan Headrace Tunnel.

Simak artikel selengkapnya di sini

Program pengembangan keterampilan vokasional yang menyasar pencari kerja dan pekerja yang terkena PHK, khususnya kartu prakerja, kembali dilanjutkan. Kali ini adalah awal dari Gelombang 31.

Sabtu, 28 Mei 2022 Program kartu kerja Gelombang 31 dikutip di Instagram @prakerja.go.id diluncurkan pada Sabtu, 28 Mei 2022. Berikut yang diunggah:

Ayo klik “Join Waves” di dasbor! Jika Anda kurang beruntung, daftar sekarang!

Simak artikel selengkapnya di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *