Februari 3, 2023
Spread the love

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) bekerjasama dengan Bio Farma dan Fakultas Kedokteran Baylor telah menyetujui uji klinis vaksin BUMN COVID-19. Vaksin ini diharapkan dapat diberikan sebagai stok atau booster untuk dosis ketiga bagi penduduk Indonesia.

Bio Farma Honesti Basyir, Direktur Utama, juga menegaskan prioritas vaksin BUMN COVID-19 juga akan menyasar kelompok anak-anak. Ini karena vaksin yang tersedia untuk anak-anak di Indonesia atau di seluruh dunia belum banyak tersedia. judi slot88

Namun, uji klinis fase 3 terbatas pada 4.050 orang berusia antara 18 dan 70 tahun. Artinya masih diperlukan penelitian lebih lanjut tentang vaksin BUMN untuk dosis booster dan usia anak.

Lanjutnya, “Pertama kita melakukan 1-2 uji klinis, tetapi karena vaksinnya sudah banyak, maka uji klinis booster dan uji klinis booster anak juga tersedia,” ujarnya di pertemuan yang sama.

“Itu akan menjadi prioritas karena tidak banyak lisensi untuk vaksin untuk anak ini,” tambah Hunsty.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saxono membenarkan bahwa pemerintah masih memiliki anggaran untuk mengembangkan vaksin COVID-19 di dalam negeri. Menurut dia, vaksin BUMN akan fokus pada booster karena belum diketahui kapan pandemi COVID-19 akan berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *