Oktober 4, 2022
Spread the love

Uni Eropa menyepakati larangan parsial impor minyak dari Rusia. Ini adalah langkah penting lainnya dalam mengutuk invasi ke Ukraina. Presiden Uni Eropa Charles Michel telah mengumumkan larangan impor minyak mentah Rusia dari Eropa.

“Setuju untuk melarang ekspor minyak Rusia ke Uni Eropa,” cuit Michelle Senin malam, mengutip CNN di Twitter. . “. Bisnis, Selasa (2022-05-31). slot resmi

“Paket sanksi ini termasuk tindakan keras lainnya, termasuk penghapusan Sberbank, bank terbesar Rusia untuk Swift, larangan tiga stasiun radio milik negara Rusia, dan hukuman bagi mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan perang di Ukraina,” tambah Michel.

Pengumuman Michelle datang setelah pertemuan puncak Dewan Eropa di Brussels, yang dihadiri oleh para pemimpin Uni Eropa, untuk membahas paket sanksi ke-6 terhadap Rusia.

Para pemimpin Dewan Eropa mengatakan Uni Eropa telah menyetujui larangan 90% impor minyak Rusia pada akhir tahun.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan pada konferensi pers bahwa minyak Rusia yang diangkut oleh kapal tanker akan dilarang dan bagian selatan pipa Druzhba akan dibebaskan.

Pengecualian adalah wilayah selatan, yang menyumbang 10% dari impor minyak Rusia, kata von der Leyen.

Karena Polandia dan Jerman, seperti yang lain, memiliki pernyataan politik yang jelas bahwa mereka akan memotong minyak Rusia pada akhir tahun. Ini menangani total 90% dari minyak Rusia yang dibongkar selama periode ini. Sisanya adalah bundaran 10% atau 11% yang tertutup di selatan Druzhba. “Pada titik ini kami telah menyetujui pengecualian,” kata von der Leyen.

Para pejabat pertama kali mengusulkan bergabung dengan AS dan negara-negara lain dalam embargo minyak Rusia sebagai bagian dari paket keenam sanksi Uni Eropa terhadap invasi Rusia ke Ukraina sebulan lalu. Namun, perdagangan telah dihentikan di beberapa negara, seperti Hongaria, yang sangat bergantung pada minyak mentah Rusia yang diangkut melalui pipa.

Seorang pejabat UE mengatakan kepada CNN sebelumnya bahwa semua larangan minyak lepas pantai akan mencakup lebih dari dua pertiga impor Rusia.

Eropa adalah pembeli terbesar energi Rusia.

Menurut Eurostat, minyak mentah Rusia akan mencapai 27% dari impor blok pada tahun 2021. Menurut data Badan Energi Internasional, ini sekitar 2,4 juta barel per hari.

Selain itu, sekitar 35% minyak Rusia diangkut ke Eropa melalui pipa.

Namun, pengiriman melalui pipa menyumbang proporsi yang jauh lebih besar dari pengiriman minyak Rusia ke Hongaria (86%), Republik Ceko (97%) dan Slovakia (100%).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.