Februari 3, 2023
Spread the love

Dalam upaya terbesarnya untuk menghukum Rusia atas serangan terhadap Ukraina, Uni Eropa telah setuju untuk melarang sebagian besar impor minyak Rusia setelah pembicaraan tegang yang menguji keinginan blok tersebut untuk mengisolasi Moskow.

Dalam langkah yang tak terbayangkan beberapa bulan lalu, para pemimpin Uni Eropa pada Senin malam sepakat untuk memotong sekitar 90% dari semua impor minyak Rusia selama enam bulan ke depan. judi baccarat

Baca juga

Uni Eropa (UE) telah menyetujui larangan yang mempengaruhi semua ekspor minyak Rusia ke Uni Eropa melalui laut, tetapi telah melarang ekspor melalui jaringan pipa utama ke banyak negara Eropa Tengah dan Timur, termasuk Hongaria. Uni Eropa belum memberlakukan embargo terhadap gas Rusia.

Para pemimpin Uni Eropa fokus pada bagaimana membantu Ukraina mengekspor jutaan ton gandum perang pada Selasa (31/5).

Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen mengatakan negara-negara Uni Eropa sedang menciptakan dan mengikuti rute solidaritas untuk mengekspor beberapa biji-bijian ke pelabuhan Uni Eropa melalui jalan darat dan kereta api.

Khusus untuk gas, kami telah membentuk kelompok kerja bersama untuk pembelian gas bersama karena kekuatan pasar 27 negara anggota Uni Eropa jauh lebih besar dan akan mencapai kondisi yang lebih baik daripada negara anggota lainnya, ”katanya. Garis sayang berkata.

Von der Leyen juga mengatakan bahwa Rusia bertanggung jawab penuh atas krisis pangan global. Dia menambahkan bahwa mereka tidak hanya memblokir ekspor gandum Ukraina, tetapi mereka juga mengebom lumbung dan ladang di mana Ukraina bisa mendapatkan jagung berikutnya.

Para pemimpin Ukraina telah lama menyerukan larangan impor minyak Rusia untuk menghilangkan pendapatan Rusia yang dapat digunakan untuk membiayai perang. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengulangi seruannya saat berbicara dengan para pemimpin Uni Eropa pada Senin pagi.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan bahwa negara-negara seperti Jerman akan “secara efektif memotong sekitar 90% impor minyak dari Rusia ke UE pada akhir tahun”, dengan janji untuk menghapus impor minyak Rusia.

Bagian lain dari paket sanksi Eropa termasuk pembekuan aset, larangan perjalanan untuk individu, dan penghapusan bank terbesar Rusia, Sberbank, dari sistem pengiriman uang global SWIFT. Uni Eropa juga telah melarang tiga lembaga penyiaran negara Rusia untuk mendistribusikan konten di negara-negara Uni Eropa.

Para pemimpin Uni Eropa juga telah setuju untuk menyediakan $9,7 miliar untuk membantu upaya ekonomi dan rekonstruksi Ukraina.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan Rabu bahwa Uni Eropa telah mengambil ambisi Rusia untuk kemerdekaan dari bahan bakar fosil ke “tingkat lain”, mengumumkan rencana untuk paket energi senilai sekitar €300 miliar ($315 miliar) pada hari Rabu. Dolar Amerika.

Inisiatif investasi Komisi Eropa bertujuan untuk membantu negara-negara Uni Eropa berhenti menggunakan bahan bakar fosil Rusia tahun ini.

Inisiatif ini juga mencakup proposal untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dan penyebaran energi terbarukan yang lebih cepat.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan pendapatan puluhan miliar dolar dari sektor energi Rusia dan untuk memperkuat kebijakan iklim Uni Eropa di bawah “Kesepakatan Hijau Eropa”.

Hari ini kami membawa ambisi kami ke tingkat lain untuk memastikan kemandirian dari bahan bakar fosil Rusia secepat mungkin. Semua varian dari pendekatan ini: REPowerEU. Jadi REPowerUI inilah yang akan membantu Anda menghemat lebih banyak energi, mempercepat penghentian, dan yang terpenting, mulai berinvestasi dalam skala baru. Jadi saya pikir ini akan mempercepat Perjanjian Eropa Hijau kita.

Rusia adalah pemasok utama minyak, gas alam, dan batu bara ke Uni Eropa. Ini mewakili sekitar seperempat dari total energi massa.

Impor energi UE dari Rusia tahun lalu berjumlah €99 miliar, atau 62% dari pembelian barang-barang Rusia oleh UE.

Sehari sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa sanksi Barat terhadap pasokan energi Rusia adalah “bunuh diri ekonomi.”

Putin mengatakan pada pertemuan pada Selasa 17/5 bahwa sanksi tambahan pada pasar minyak dan gas Rusia akan menyebabkan inflasi yang lebih tinggi di Eropa, terlepas dari ambisi mereka dan tekanan dari hegemoni AS.

Putin juga menuduh Barat melebih-lebihkan “potensi energi alternatif” dengan meremehkan sumber energi tradisional.

“Sangat jelas bahwa potensi energi alternatif ditaksir terlalu tinggi dan pentingnya energi konvensional diremehkan karena agenda politik domestik,” kata Putin.

Putin juga mengatakan bahwa pasar minyak global telah mengalami perubahan “struktural” atau fluktuasi yang drastis.

“Dalam situasi baru ini, penting untuk membangun seluruh rantai vertikal, mulai dari produksi minyak hingga konsumen juga.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *