Desember 4, 2022
Spread the love

Hari ke-111 invasi Rusia ke Ukraina telah dimulai (Selasa 14 Juni 2022).

Berikut ini adalah rangkuman beberapa peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina pada tanggal 111, mengutip Guardian.

Pertempuran di Bonbas slot hoki

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pertempuran sengit untuk mempertahankan Sevedonetsk menyebabkan kerugian “mengerikan” bagi Ukraina.

Biaya manusia dari pertempuran ini terlalu besar bagi kita. dia berkata

“Pertempuran Donbas tidak diragukan lagi akan dikenang dalam sejarah militer sebagai salah satu pertempuran paling sengit di Eropa,” katanya dalam pidato kepada publik pada malam Senin, 13 Juni 2022.

Hancurkan 3 kaki

Menurut gubernur wilayah Luhansk, Serhiy Haiday, tiga jembatan yang menuju ke kota timur Severodonetsk telah hancur.

Dalam pembaruan video, Hayday mengatakan bahwa Rusia belum sepenuhnya mengambil alih kota dan sebagian kota berada di bawah kendali Ukraina.

Hayday menambahkan bahwa artileri Rusia menyerang kawasan industri tempat 500 warga sipil mengungsi dari sebuah kota di Ukraina timur.

temukan kuburan massal

Pihak berwenang Ukraina mengatakan mereka telah menemukan kuburan sipil skala besar baru di dekat Bucha di wilayah Kyiv.

Penyelidik menemukan tujuh mayat dari kuburan darurat di hutan di luar desa Forzel, kurang dari 10 kilometer dari Bucha, sebuah situs yang diduga menjadi tempat kekejaman Rusia.

“Ini adalah kejahatan sadis lain dari tentara Rusia,” kata Andrei Nevitov, kepala departemen kepolisian daerah Kyiv.

“Seorang pria mengalami cedera lutut. Dia dipukul di lutut dengan pistol. Tembakan kedua mengenai pelipisnya,” tambahnya.

Ukraina menuntut senjata dari Barat

Ukraina telah meminta Barat untuk memasok 300 peluncur roket, 500 tank, dan 1.000 howitzer menjelang pertemuan penting pada Rabu.

Permintaan itu diumumkan oleh Mikhailo Podolyak, salah satu pembantu utama presiden, dan beberapa khawatir bahwa permintaan senjata standar NATO-nya sejalan dengan tujuan.

Zelensky mengatakan Kanselir Jerman sangat prihatin dengan dampak dukungannya.

Zelensky menuduh Kanselir Jerman Olaf Schultz sangat prihatin tentang dampak dukungannya untuk Ukraina terhadap hubungan antara Berlin dan Moskow.

“Kami perlu menegaskan kembali kepada Kanselir Schultz bahwa Jerman mendukung Ukraina,” katanya dalam wawancara dengan penyiar publik Jerman ZDF.

“Dia dan pemerintahnya harus memutuskan. Tidak boleh ada biaya dalam hubungan antara Ukraina dan Rusia.”

Media lokal berspekulasi bahwa Schultz telah mengunjungi Kyiv untuk pertama kalinya pada hari Kamis sejak pecahnya perang.

Walikota Mariupol Vadim Boychenko menuduh “pengkhianat” memberikan informasi penting kepada tentara Rusia saat mengebom kota pelabuhan selatan pada awal invasi.

Boychenko mengatakan, penghancuran infrastruktur vital kota, termasuk pasokan energi, terkoordinasi dengan baik karena Rusia mendapat koordinat.

Ribuan mayat ditemukan di kuburan

Kepala polisi Ihor Klimenko mengatakan sekitar 1.200 mayat, termasuk yang ditemukan di kuburan, belum diidentifikasi.

Klimenko mengatakan proses pidana telah dimulai atas kasus di mana lebih dari 12.000 warga Ukraina tewas.

“Sekitar 75% kematian adalah laki-laki, 2% anak-anak dan sisanya perempuan,” katanya.

Impor Rusia dari ekspor bahan bakar fosil

Menurut sebuah studi oleh Pusat Penelitian Energi dan Udara Bersih Finlandia (Crea), Rusia memperoleh 93 miliar euro dalam ekspor bahan bakar fosil selama 100 hari pertama perang.

Mengirim 61% dari ekspornya senilai €56 miliar (£48 miliar) ke negara-negara anggota UE, blok tersebut masih merupakan pasar ekspor terbesar Rusia.

Diperkirakan perang Rusia akan berlangsung selama dua tahun.

Mikhail Kasyanov, yang menjabat sebagai Perdana Menteri Rusia dari tahun 2000 hingga 2004, memperkirakan perang Ukraina bisa berlangsung hingga dua tahun.

Kasyanov, yang menganjurkan hubungan dekat dengan Barat selama masa jabatannya sebagai perdana menteri, merasa bahwa Vladimir Putin tidak berpikir dengan benar.

Ia percaya bahwa Rusia dapat kembali ke jalur demokrasi.

Lebih dari 15.000 jutawan Rusia telah meninggalkan negara itu.

Lebih dari 15.000 jutawan diperkirakan akan meninggalkan Rusia tahun ini.

Ini karena warga kaya meninggalkan rezim Putin, menurut analisis data imigrasi oleh perusahaan Henley & Partners yang berbasis di London.

Wikimedia Foundation Banding atas Keputusan Pengadilan Moskow

Yayasan Wikimedia, yang memiliki Wikipedia, telah mengajukan banding atas perintah pengadilan Moskow untuk menghapus informasi yang terkait dengan invasi Rusia ke Ukraina.

Yayasan mengatakan orang memiliki hak untuk mengetahui fakta perang.

Menghapus informasi sementara adalah pelanggaran hak asasi manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *