Oktober 5, 2022
Spread the love

Wakil Presiden Katedral Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazeel Al-Fuid menanggapi pernyataan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Shuliel Stakf (Gus Yahya) agar NU tidak digunakan. Sebagai alat politik jelang pemilihan umum 2024

“Tentu kami setuju karena NU bukan instrumen politik, tapi PKB adalah instrumen politik NU. Jadi apa yang disampaikan Gus Yahya itu diteruskan ke pihak lain dan bukan PKB karena PKB dan NU adalah dua sisi yang sama.'” kata Al-Fued dalam kesaksiannya, Selasa (24/5/2022). slot singapore

Pria yang akrab disapa Gus Jezel ini menegaskan bahwa PKK adalah partai politik yang didirikan Nahdlatul Ulama (NU) untuk kepentingan negara.

Ia mengatakan ”Alhamdulillah. Akhirnya PKK satu-satunya partai di parlemen dengan arahan Ahlus-Sunnah wal-Jamaa’ah. Dan partai yang mengemban misi jalur politik adalah Rahmatan Al-Amin. Ya , itu adalah PKK. “

Untuk itu, ia menegaskan bahwa PKK merupakan kekuatan politik yang mengadaptasi dan menjadi pembawa aspirasi politik warga Nahdali.

Tapi kalau ada yang bilang Golkar itu NU, itu tidak mungkin. Sejarah dari mana? PDIP NU, kita tidak tahu dari mana sejarah berasal. Universitas Nil, kita semua telah menyaksikannya, mulai dari pemaparan tokoh, pendiri dan pemimpin, padahal PKK telah menjadi partai yang terbuka untuk semua golongan dan semua golongan.”

Joss Gesell mengatakan Universitas Northwestern akan terus menjadi visi politik PKK.

Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Katedral Kebangkitan Rakyat (PKB), atau Jacques Amin, mengatakan mereka siap untuk bergabung dengan koalisi Indonesia. Aliansi tersebut dipimpin oleh Partai Golkar, Partai Persatuan dan Pembangunan, dan Partai Kekuatan Rakyat.

Namun, ada persyaratan bagi PKB untuk bergabung dengan Aliansi Indonesia Bersatu. Dia ingin dipromosikan menjadi calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

“Saya siap bergabung selama menjadi calon presiden,” kata Jose Mohyman dalam keterangannya, Minggu (22 Mei 2022).

Wapres DPR RI menyambut baik gagasan aliansi tersebut sebagai upaya pemerataan kekuasaan. Chuck Amin mengatakan, “Saya menyambut baik dan berharap untuk menjadi calon yang sama di masa depan. Saya tidak tahu siapa calon presiden.”

“Kami terbuka,” kata Gus Amin.

Dia telah berulang kali menekankan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

Saat ini, ibukota PKK adalah sekitar 10%, tetapi tambahan 10% dari kursi di Majelis Nasional diperlukan untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

KH Yahya Shalil Stakov atau Gus Yahya, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, mengatakan Abd al-Muhaymeen Iskandar, ketua Katedral Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapat dukungan dari Nahdist. pemilihan presiden tahun 2024.

Joss Yahya telah meminta Muhaimin untuk membuktikan klaim ini dalam pemilihan umum mendatang.

Pada Senin 23 Mei 2022 (23/5/2022) di Gedung PBNU, Jose Yahya mengatakan “Tinggal menunggu bukti dan kita lihat bagaimana hasil pemilu didukung”.

Joss Yahya pun mengaku tidak ada masalah dan memanggil para ilmuwan. Sebaliknya, ia berkelakar bahwa Dirut TNI juga ingin mengumpulkan ulama.

“Tolong, Panglima akan segera mengumpulkan para ulama,” kata Jos Yahya.

Namun Jos Yahya meminta partai politik tidak menggunakan NU ID untuk pemilu.

Joss Yahya mengatakan, “Bagi partai manapun, NU tidak boleh dijadikan senjata persaingan politik, karena tidak sehat jika dibiarkan begitu saja.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.