November 30, 2022
Spread the love

Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Valentinovich Novak mengatakan sekitar setengah dari 54 pelanggan Gazprom Export membuka rekening bank dalam rubel untuk membayar gas Rusia.

“Ada 54 perusahaan, termasuk perusahaan besar, kecil, dan menengah yang memiliki kontrak dengan Gazprom Export,” kata Novak. situs slot sering jackpot

Pada pertemuan maraton pelatihan di New Horizons, mantan menteri energi Rusia menambahkan bahwa antara 2012 dan 2020, sekitar setengah dari pelanggan membuka rekening (di Gazprombank).

Kedua akun terdiri dari satu mata uang asing dan satu akun rubel, dan pembayaran dilakukan dengan mengubah mata uang asing menjadi rubel.

Daftar akhir pembeli gas Rusia yang telah setuju untuk beralih ke penyelesaian rubel akan dipublikasikan dalam beberapa hari.

Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit pada 31 Maret yang mengizinkan skema pembayaran gas rubel baru untuk pembeli “musuh”.

Sekarang mereka harus mentransfer mata uang asing ke Gazprombank. Gazprombank akan membeli rubel di pasar dan mentransfer mata uang Rusia ke rekening rubel khusus untuk importir.

Apakah membuka akun melanggar sanksi UE?

UE telah memberikan dua pedoman tertulis kepada negara-negara anggota, tetapi belum secara eksplisit menyatakan bahwa membuka rekening dalam rubel akan melanggar sanksi UE terhadap Rusia.

Banyak perusahaan Eropa mengalami kesulitan membuka rekening di Rusia.

Novak menambahkan, “Kami memiliki informasi bahwa pembayaran gas dijadwalkan berdasarkan perjanjian ini dan bahwa banyak perusahaan besar telah membuka rekening dan melakukan pembayaran (tagihan gas) dan siap membayarnya tepat waktu”, tambah Novak.

“Dalam beberapa hari ke depan, kita akan melihat daftar final orang-orang yang gajinya dibayarkan dalam rubel dan yang ditolak,” kata Novak dalam sebuah forum kemarin (19/5/2022) kemarin.

Perusahaan-perusahaan ini harus membayar pengiriman gas pada April mulai hari ini (20/5/2022).

Berita lain terkait konflik Rusia dan Ukraina

(/ Andari Ulan Nograhani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *