Oktober 4, 2022
Spread the love

Tim nasional Welsh bertujuan untuk maju ke putaran final Piala Dunia 2022, naga muncul kembali di Kejuaraan Dunia setelah 64 tahun!

Wales akan menghadapi Ukraina di babak play-off Piala Dunia FIFA 2022, yang akan berlangsung pada Minggu malam 6 Mei 2022 di Stadion FIFA Cardiff. slot link

Tim Ukraina mendominasi dengan 22 percobaan (9 gol) dan 68 persen penguasaan bola. Wales melakukan 10 percobaan tembakan, 3 di antaranya menghasilkan gol.

Tapi Ukraina sedang berjuang untuk menerobos pertahanan Welsh. Oleksandr Zinchenko dan yang lainnya kebobolan di menit ke-39 alih-alih mencetak gol.

Andriy Yarmolenko mencetak gol bunuh diri setelah melakukan pelanggaran terhadap Gareth Bale dari tendangan bebas. Wales memimpin 1-0 dan berlanjut hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan itu membuat Wales mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 dan tim Robert Page bergabung dengan Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

Ini adalah kali kedua Wales mencapai Piala Dunia. The Dragons sebelumnya menjadi tuan rumah acara sepak bola utama dunia pada tahun 1958 (64 Tahun!

[Gambas: Twitter]

Wales melaju ke final dengan mengalahkan Israel dalam dua pertandingan playoff. Wales sempat berebut tiket dengan Israel, wakil Asia yang sebelumnya gagal melaju ke Eropa, namun tidak memainkan satu pertandingan pun akibat boikot dari negara lain termasuk Indonesia.

Kesuksesan Wales di Piala Dunia 2022 juga tercatat. Opta mencatat bahwa Wales menjadi tim dengan kesenjangan partisipasi terpanjang di 64 Piala Dunia.

Selamat atas kualifikasi Piala Dunia 2022!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.