Oktober 4, 2022
Spread the love

Instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dihimbau untuk menghadiri perayaan hari lahir Pancasila.

Pada peringatan hari lahir Pancasila 2022, Wakil Presiden (Wapres) Marouf Amin menghadiri acara virtual pada Rabu (6/1/2022) dini hari WIB di kediaman kedua Wakil Presiden Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. slot online

Wapres yang mengenakan pakaian adat Melayu hitam dan mengenakan kain songket emas, tampak khusyuk di ruang tamu kediaman Wapres usai ultah Panchasila 2022. Didampingi Weri Maarouf Amin, mengenakan kebaya putih dengan kain songket emas di bahu.

Presiden Joko Widodo dan Komandan Upacara, Komandan Brigade Infanteri 21, Kodam/Udayana 9 Komodo menjabat sebagai inspektur upacara. hidung. Tubuh Toonjung Setia.

Baca juga

Sedangkan Bambang Soesatyo, Ketua MPR, menggunakan pembaca teks Pancasila, dan pembaca DPR Ludewick V.

Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila kali ini, Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh masyarakat Indonesia di negaranya untuk mengajarkan dan mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa.

“Pancasila tidak hanya mempersatukan kita semua, Pancasila telah menjadi bintang yang membimbing bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan dan cobaan, yang telah terbukti berkali-kali sepanjang sejarah negara bahwa negara kita dan negaranya dapat bertahan. Hal ini kokoh didirikan sebagai bangsa yang kuat dan kuat. Karena kita semua sepakat akan dibangun di atas Pancasila,” kata kepala negara.

Sebagai bahan acuan, sesuai dengan Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Panzasila Tahun 2022, akan diselenggarakan peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022. sebagai hibrida. Secara jalan (online dan offline) keliling lapangan desa Kotaraja Ende Pancasila. , Kabupaten Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dikarenakan masih merebaknya pandemi COVID-19, perayaan hari lahir Pancasila 2022 yang dilaksanakan di seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dibatalkan dan diganti dengan kegiatan daring untuk mengikuti perayaan Pancasila. . Perayaan berlangsung di sekitar Stadion Ende Pancasila.

Mengutip surat edaran tersebut, tema perayaan HUT Panzasila tahun 2022 adalah “Bangun bersama dan bangun peradaban dunia”.

Selain Wakil Presiden, acara tersebut akan dihadiri oleh lembaga negara, kementerian/lembaga, perwakilan pemerintah provinsi/provinsi/kota, perwakilan negara sahabat Indonesia, perwakilan RI di luar negeri, perwakilan TNI, baik online dan offline / peringkat Poli dan kepribadian lainnya dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.