November 30, 2022
Spread the love

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Agung terkait penanganan tindak pidana korupsi, penyelewengan dan/atau penggelapan dana perusahaan.

Sekretaris Perusahaan WSBP Fandy Dewanto mengatakan manajemen WSBP telah berkomitmen untuk bekerja sama dengan Kejagung untuk mendukung penegakan hukum. slot habanero

Dia mengatakan pada Kamis (6 Februari 2022), mengutip Antara:

JPU menaikkan tingkat penanganan kasus korupsi penggunaan dana oleh PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dari penyidikan ke penyidikan dari 2016 menjadi 2020.

Namun, hingga saat ini kejaksaan belum menetapkan tersangka.

Menurut Fandy, manajemen saat ini telah melakukan beberapa pembenahan untuk menjadikan anak usaha PT Waskita Karya Tbk ini lebih baik lagi ke depannya.

Salah satu program utamanya adalah meningkatkan tingkat penerapan Good Corporate Governance (GCG) dan meningkatkan tata kelola perusahaan, yang ditunjukkan dengan diperolehnya sertifikasi anti-suap ISO 37001, penerapan sistem pelaporan pelanggaran dan penerapan teknologi informasi. dalam pelaporan keuangan. Operasi bisnis lainnya untuk merangkul budaya Akhlak.

Fandy juga mengatakan, “Fokus pemerintah saat ini adalah menyelesaikan restrukturisasi keuangan jalur PKPU dan mengembalikan posisi keuangan WSBP ke keadaan yang lebih sehat,” kata Fandy.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menggunakan dana PT Waskita Beton Precast dari tahun 2016 hingga 2020 untuk meningkatkan profilnya dari penyidikan menjadi penyidikan atas dugaan tindak pidana, termasuk korupsi, penyelewengan dan/atau penggelapan..

Ketut mengatakan dalam pelaksanaan penggunaan dana untuk PT Waskita Beton Precast, sebenarnya terdapat beberapa pelanggaran yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Serangkaian proyek tersebut adalah jalan tol Kriyan Legundi Bunder dan Manyar (KLBM), pengerjaan produksi Tetrapoda di PT Semutama dan pembelian split stone dengan pemasok PT Misi Mulia Metrical (PT MMM).

Mitra kemudian membeli pasir tersebut atas nama PT Mitra Usaha Rakyat (PT MUR) dan menyelesaikan masalah transaksi jual beli tanah untuk pabrik Bojanegara di Serang.

Sejauh ini, penyidik ​​telah menggeledah tiga lokasi: kantor pusat PT Waskita Beton Precast pada Rabu, 18 Mei 2022;

Dari hasil penggeledahan tersebut, tim penyidik ​​melakukan penggeledahan dan penggeledahan sesuai dengan Surat Perintah Penyitaan Komandan Reserse Kriminal Khusus yang baru No.: Print-104/F.2/Fd.2 / 17 Mei 2022 tanggal 17 Mei 2022 Ketut menekankan saya lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *