Februari 3, 2023
Spread the love

Kanker telah menjadi krisis kesehatan global yang merenggut jutaan nyawa setiap tahun. Kanker ditandai dengan sel-sel jahat yang berkembang biak dengan cara yang tidak terkendali, akhirnya membentuk tumor yang bisa terus menyerang jaringan lainnya.

fitur yang terus berkembang inilah yang membuat kondisi ini sangat sulit untuk diobati, tapi gejala yang muncul lebih awal bisa membuat pemulihannya lebih cepat. judi online24jam deposit dana

Kanker paru-paru menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti. Namun kanker paru-paru tidak menimbulkan gejala apa pun sampai menyebar, tapi beberapa individu dengan kanker paru-paru dini memang memiliki gejala.

Melansir dari Times of India, Jumat (3/5/2022), para peneliti mengatakan bahwa salah satu gejala kanker paru-paru adalah rasa sakit yang konstan di tiga bagian wajah. Ini akan memburuk ketika seseorang berbaring atau mengangkat kedua lengan.

Para peneliti mencatat bahwa rasa sakit pada kesempatan langka, menjadi gejala kanker paru-paru.

Studi kasus tahun 2018 menggambarkan pengalaman satu orang yang mendatangi dokter kulit tentang pembengkakan di sekita mata dan rasa bengkak di wajah dan tenggorokan. Tes diagnostik menunjukkan bahwa individu tersebut mengalami kanker paru-paru sel kecil (SCLC).

Baca Juga

Menurut peneliti, nyeri wajah pada kanker paru-paru bisa berkembang karena sekelompok gangguan yang terjadi ketika antibodi pelawan kanker secara keliru menyerang sel normal di sistem saraf.

Atau, tumor bisa memberikan tekanan terhadap vena cava—pembuluh yang menuju ke wajah. Ini tidak hanya bisa menyebabkan rasa sakit, tapi juga bisa menyebabkan pembengkakan yang nyata.

Sering berkembangnya kanker paru-paru, berbagai komplikasi yang dapat terjadi, selain nyeri wajah dan pembengkakan. Ini termasuk cairan di sekitar paru-paru, infeksi, pembekuan darah, kadar kalsium tinggi, masalah dengan sistem saraf seperti kompresi sumsum tulang belakang, saluran udara atausis pipa mental makan, pipa makan mental.

Pembekuan darah dikakinyatanya bisa jadi pertanda kanker pankreas.Kanker pankreas adalah pembentukan sel kanker di bagian pankreas, organ di daerah perut di bawah perut, yang melapaskan enzim Anda baik gmbtuk pencernaan antula men g

Menurut American Cancer Society (ACS), kanker tertentu dapat meningkatkan risiko Anda terkena darah.

Deep Vein Thrombosisterjadi ketika gumpalan darah, juga dikenal sebagai trombus, terbentuk di satu atau lebih vena dalam tubuh, terutama kaki. gejalanya meliputi:

Bengkak dan nyeri pada satu kaki, lebih jarang pada kedua kakiKulit memerah dan hangat di sekitar area yang terkenaKulit memerah dan hangat di sekitar area yang terkenaPembengkakan pembuluh darah, keras dan nyeri saat disentuh.

Dan kasus-kasus tertentu yang lebih serius, potongan-potongan yang bisa pecah dan berjalan di paru-paru, menyebabkan nyeri dada dan sesak napas. Ini juga disebut emboli paru atau PE.

Selain pembentukan bekuan darah dalam tubuh, kanker pankreas juga bisa menyebabkan munculnya gejala lain.

Meski jarang, kanker pankreas juga bisa menyebabkan kadar gula darah melonjak, yang pada diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *