Oktober 5, 2022
Spread the love

Reporter Ayo Lina

Jakarta – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau World Health Organization (WHO) telah mengumumkan bahwa vaksin cacar efektif dalam memberikan perlindungan terhadap cacar monyet atau monkey pox.

Dia menulis bahwa vaksin cacar monyet khusus telah dikembangkan sejak 2019, tetapi ketersediaannya terbatas di seluruh dunia.

Menurut situs WHO pada Senin (23/4), “vaksin yang digunakan selama program pemberantasan cacar memberikan perlindungan terhadap cacar monyet. Vaksin khusus cacar monyet dikembangkan dan disetujui pada 2019, tetapi yang tersedia di seluruh dunia masih terbatas.” 2022).  judi bola slot

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia melaporkan, sejauh ini belum ditemukan kasus cacar monyet di Indonesia.

Risiko penularan dari orang ke orang sangat tinggi, sehingga perlu diwaspadai potensi penularan di Indonesia.

Pemerintah Inggris terus bekerja pada kontrol untuk mengisolasi orang yang terinfeksi dan mengikuti kontak dengan cermat. Pemerintah setempat terus melakukan penyelidikan.

pencegahan kepala monyet

Monkeypox dapat dicegah dengan beberapa cara, antara lain:

1. Menerapkan gaya hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan pembersih tangan berbasis alkohol.

2. Hindari kontak langsung dengan tikus atau primata dan batasi kontak langsung dengan darah atau daging mentah.

3. Hindari kontak fisik dengan orang yang terinfeksi atau bahan yang terkontaminasi, termasuk tempat tidur atau pakaian yang dikenakan oleh pasien.

4. Hindari kontak dengan hewan liar atau konsumsi daging semak.

5. Wisatawan yang baru saja kembali dari wabah cacar monyet harus segera mendiagnosis diri sendiri dan memberi tahu staf medis tentang riwayat perjalanan mereka jika mereka mengalami gejala seperti demam tinggi mendadak, pembengkakan kelenjar getah bening, atau ruam dalam waktu 3 minggu setelah kembali ke negara asal. .

6. Petugas kesehatan harus menggunakan sarung tangan, masker dan pakaian pelindung saat menangani pasien atau hewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.